Universitas Khusus Untuk Transgender Di Thailand



Universitas Khusus Untuk Transgender Di Thailand [ www.BlogApaAja.com ]Thailand dikenal sebagai salah satu negara yang menoleransi adanya jenis kelamin ketiga, kaum transgender. Negeri Gajah Putih ini juga memiliki universitas negeri yang diperuntukkan khusus bagi para Ladyboys, sebutan populer kaum transgender.

Di Universitas Suan Dusit Rajabhat di Bangkok, para transgender memiliki hak yang sama untuk menerima pendidikan dan memperoleh pekerjaan selepas menyelesaikan studi mereka.

Dengan seragam feminin layaknya wanita, para ladyboys yang menuntut ilmu di perguruan tinggi ini tak perlu menyembunyikan kecenderungan alamiah mereka.

Seperti dikutip dari weirdpalace, sama seperti universitas pada umumnya, Suan Dusit University membekali pelajarnya dengan berbagai bidang ilmu. Antara lain Pengembangan Kepribadian, Tata Boga, Tata Busana, Tata Rias, Pendidikan, Ilmu Pengetahuan dan Teknologi, Keperawatan hingga Program Master dan Doktor. Fasilitas dan layanan kampus bagi seluruh mahasiswanya juga tergolong lengkap.

Universitas ini menjadi terkenal karena sering mengirim mahasiswinya mengikuti Miss Tiffany Universe, kontes kecantikan para transgender di Thailand.

Kaum transgender Thailand terus menuntut adanya persamaan kepada Pemerintah. Seperti menuntut adanya kamar mandi terpisah dan identitas mereka diakui ke dalam pasport.

VivaKosmo

Follow On Twitter