5 Tips Liburan Dadakan



5 Tips Liburan Dadakan [ www.BlogApaAja.com ]

Menjalani sesuatu dengan penuh rencana kadangterasa membosankan. Cobalah sekali-kali mencetuskan liburan mendadak. Tak perlubingung, cukup ikuti 5 kiat berikut. Dijamin seru!



Ada kala Anda bangun tidur dan langsung inginjalan-jalan. Seringnya, Anda memendam keinginan impulsif seperti itu. Cobalahikuti keinginan itu dan bersenang-senanglah tanpa harus ada rencana. Berikut 5tips liburan dadakan yang disusun detikTravel :

1. Buang semua rencana



Tak perlu terlalu lama berpikir. Cukup sebutsebuah destinasi dan segera langkahkan kaki ke sana. Mengenai bagaimana disana, Anda bisa memikirkan hal itu saat perjalanan. Terlalu banyak berenacanamalah akan membuat liburan Anda semakin diundur atau malah jadi gagal.

Entah itu pergi sendiri atau beramai-ramai,tepislah semua ragu. Nikmati tegangnya liburan tanpa persiapan.

2. Bawa barang-barang penting



Bawalah barang-barang yang pasti berguna.Sikat gigi, jaket dan sendal adalah beberapa benda yang wajib dibawa. Ketigabenda tersebut sangat penting dan bisa digunakan di medan mana saja. Jaket bisadigunakan baik saat udara panas atau dingin. Sedangkan sendal berguna saat Andadi gunung atau pantai.

Charger ponsel juga salah satu barang pentingyang tidak bisa terlupa. Sebanyak dan secanggih apapun gadget Anda tetap takberguna jika baterai habis. Jadi jangan sampai charger gadget Anda tertinggalya! Jangan ketinggalan kartu ATM Anda. Anda pasti perlu menarik uang di tengahperjalanan.

3. Cari tahu destinasi saat di perjalanan



Setelah tahu destinasi tujuan dan sudah beradadi dalam mobil, bus, kereta atau pesawat menuju kesana, barulah cari tahumengenai destinasi tersebut. Gunakan peta, GPS atau carilah informasi dari bukudan internet termasuk browsing lewat ponsel pintar mengenai tujuan Anda.

Waktu sepanjang perjalanan bisa Anda gunakanuntuk menelepon penginapan atau menelepon teman yang tinggal di sana. KhususAnda yang menggunakan pesawat, tunda acara menelepon hingga sampai di bandara.

4. Bawa makanan cukup



Berhubung Anda tidak tahu medan tujuan liburanAnda, bawalah makanan cukup. Anda tidak tahu apakah tempat yang ada tujumemiliki warung atau supermarket. Usahakan membawa makanann yang awet danmengenyangkan. Makanan yang cukup juga bisa jadi penunda lapar selamaperjalanan. Tapi jangan terlalu banyak membawa makanan karena akan merepotkanAnda.

5. Siap menghadapi masalah



Karena dadakan, masalah yang datang bisa lebihbanyak. Tidak dapat penginapan atau tersasar adalah masalah yang mungkindatang. Jangan langsung emosi, cobalah memandang dengan sudut pandang berbeda.Anggaplah masalah yang datang sebagai tantangan. Pikirkan jalan keluar terbaikdengan kepala dingin.

Siapa tahu Anda bisa menemukan penginapan uniknan cantik yang belum banyak dikenal orang. Tak lupa, bertanya kepada wargalokal juga bisa jadi referensi yang menarik. Namun ingat, jangan terlalupercaya dengan orang baru, cek kembali informasi yang diterima denganmenggunakan buku atau internet.

Dengan 5 kiat ini, liburan dadakan Anda akantetap berjalan seru dan berkesan. Banyak pengalaman dan cerita unik yang bisaAnda dapatkan sepanjang perjalanan. Selamat berlibur dan menikmati pemandangan!

: detik


Follow On Twitter